Wednesday, March 20, 2013

Kebijakan 2/3 Air

Indonesia oh indonesia. Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan terindah di bumi! Mengapa saya mengatakan Indonesia merupakan negar paling indah di bumi? Karena wilayah Indonesia 2/3 nya adalah air atau biasa kita sebut perairan. Wow!!! begitu banyak keindahan di negara kita ini.
Lalu bagaimana ya jika saya menjadi pemimpin negara ini? Apakah kebijakan yang akan saya berikan untuk negara yang hampir 2/3 nya perairan seperti negri ini?



Paling pertama yang akan saya lakukan adalah mulai membuat program "cintai lautmu cintai negrimu" dengan program ini saya ingin membuat seluruh warna negara Indonesia ini sadar akan betapa penting dan indahnya laut beserta isinya.
Coba kita bayangkan berapa banyak keindahan yang bisa kita lihat di dalam laut? Tidak terhitung! Tapi hanya karena sedikit oknum yang tidak bertanggung jawab membuat keindahan (baca : biota laut) hilang sia sia.
hey! Come On!!! Pernahkah kalian berfikir dengan berkurangnya biota laut sama saja memperpendek hidup kalian? Mengapa saya bisa berkata demikian? Mari kita berfikir! Semua hasil laut dapat di makan! dengan pengrusakan terumbu karang tidak ada tempat tinggal ikan dan biota laut lagi! jika berlangsung secara berkala lama lama ikan akan punah! lalu kita hidup makan apa? jika kita hanya menggantungkan hidup hanya dengan segala sesuatu yang ada di darat coba fikir ada berapa banyak penduduk di indonesia dengan jumlah makanan di darat?
oleh karena itu dengan kebijakan yang saya buat ini saya akan berusaha menyelamatkan tidak hanya dari biota lautnya saja. tetapi juga kelangsungan hidup manusia.

dengan laut yang bersih dan indah juga kaya akan keanekaragaman justru akan mendatangkan banyak pemasukan untuk negri ini beserta masyarakatnya! bayangkan ada berapa banyak yang akan turis berkunjung ke indonesia? pulau bali saja sudah mendatangkan turis sebanyak itu bagaimana jika semua perairan indah di indonesia kita lestarikan? oh betapa kayanya negri kita ini.

jadi jika saya menjadi pemimpin di negara ini saya akan melestarikan laut beserta isinya karena laut adalah darah negri ini.

No comments:

Post a Comment