Sunday, May 12, 2013

My First Flight

Semua orang pasti pernah merasaka hal untuk pertama kalinya. Pertama kali berjalan, pertama kali berbicara  dan masih banyak hal yang pasti kita pernah melakukannya untuk pertama kalinya. Dan untuk posting kali ini saya akan menceritakan pengalaman pertama saya naik pesawat.

Saya pertama kali menggunakan transportasi udara tersebut saat saya berumur 12 tahun dan tujuan penerbangannya adalah Jakarta - Gorontalo. Saya masih ingat waktu pertama kali saya melihat pesawat yang akan saya naiki terlihat sangat besar untuk anak anak seumuran saya. Saya duduk bertiga dengan mama dan kaka saya yang kedua, dan ayah saya duduk di depan kami bersama kaka saya yang pertama.

Setelah semua penumpang duduk dengan rapih saya melihat pramugari mulai menghitung penumpang yang berada di pesawat, setelah itu mereka pun mulai melakukan "Safety Demonstration". Mata saya tak pernah berhenti melihat gerakan tangan mereka mempergakan cara memasang sabuk pengaman, memasang pelampung, dan lain lain. para pramugari itu sangat terlihat cantik di balik seragamnya.

Setelah melakukan safety demonstration, tiba saatnya pesawat lepas landas. Perasaan takut mulai menghinggapi saya waktu itu. Tapi rasa penasaran saya untuk mengehatui bagaimana proses lepas landasnya pesawat membuat saya ingin melihat ke arah jendela.

PErtama saya melihat pesawat berjalan pelan dan lama kelamaan pesawatnya berjalan dengan cepat dan wooofffhh tiba tiba pesawat sudah berada di udara. Waw!! itu pertama kalinya saya merasakan yang namanya lepas landas.

Setelah 4 jam perjalanan akhirnya saya tiba di Bandar Udara Djalaludin Gorontalo. Saatnya pesawat untuk landing. Pramugari pun kembali memberitahukan agar penumpang kembali ke tempat duduk masing masing. Lalu saya pun kembali memandang jendela dan mulai melihat pesawat turun perlahan. Dan kami pun mendarat dengan mulus.

Wah pengalaman pertama yang sangat membekas di otak Run Amirah kecil pada saat itu.

No comments:

Post a Comment