Monday, April 1, 2013

8 Pulau Terluar Indonesia



Indonesia adalah Negara kepulauan yang sangat banyak memiliki Pulau Pulau baik di bagian dalam ataupun bagian terluar Negara Indonesia sendiri.
Menurut survei dan pemetaan ABRI menyatakan bahwa jumah pulai di Indonesia sebanyak 17.508 dan 5.707 di antaranya telah memiliki nama .
Dan untuk Postingan kali ini saya akan membahas 8 pulau terluar di indonesia

Daftar 8 pulau terluar di Indonesia yang saya ambil adalah :

  1. Pulau Alor
  2. Pulau Karimun Kecil
  3. Pulau Nongsa
  4. Pulau Dana
  5. Pulau Deli
  6. Pulau Salaut Kechil
  7. Pulau Rusa
  8. Pulau sambitt
Dari ke-8 pulau tersebut saya akan membahas Pulau alor untuk Postingan kali ini :) 


Alor Island! Pesona Bahari Yang Memukau. Karena itulah saya tertarik untuk membahas Pulau yang kaya dengan wisata baharinya. 
Alor adalah sebuah pulau yang letaknya di ujung timur Kepulauan Nusa Tenggara. Luas wilayahnya 2.1139km dan titik tertingganya adalah 1838 m. Pulau ini dibatasi oleh Laut Flores dan Laut Banda di sebelah utara, selat ombai di selatan dan selat pantar di barat.


Pulau Alor memiliki keindahan alam di bawah laut yang berupa terumbu karang dan ikan ikan langka serta tumbuhan laut yang mempesona. Sehingga banyak turis lokal maupun mancanegara yang datang untuk menikmati indahnya keajaiban bawah laut Pulau Alor ini.


Selain memiliki keindahan di bawah laut, Pulau Alor juga menyediakan keindahan daratan yang memukau. 
Akses menuju pulau Alor wisatawan bisa datang dari kupang dengan naik kapal feri dengan waktu tempuh 12 - 13 jam menuju larantuka dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan naik kapal kayu menuju pelabuhan laut Kalabahi dengan waktu 1 jam 


sumber : 


No comments:

Post a Comment