Tuesday, December 20, 2011

Proses Manajemen Pemasaran




  Proses menejemen pemasaran memberikan gambaran tentang tahapan tahapan yg dilakukan oleh pemasar dan memenuhi keinginan dan kebutuhan pasar

   Perencanaan Strategis merupakan proses manajerial untuk menghasilkan dan mempertahankan kesesuaian antara sasaran dan sumber daya organisasi dengan peluang pasar yang timbul

Berikut tahapan/ proses manajemen pemasaran


  Proses keputusan membeli terdiri dari pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembeli dan perilaku setelah membeli

Proses pembelian terdiri dari  tahapan : pengenalan masalah, perumusan kebutuhan umum, spesifikasi produk, pencarian pemasok, permintaan pengajuan proposal, pemilikan pemasok , spesifikasi rutinitas pesanan dan penilaian kinerja

STRATEGI PEMASARAN DALAM BERBAGAI POSISI PERSAINGAN


·         Market leader : perusahaan yang diakui oleh industri yang bersangkutan sebagai pemimpin
·         Strategi Market Leader
·         Strategi Market Challenger
·         Strategi Market Follower
·         Strategi Market Nicher

Masalah Global dalam segmentasi dan penentuan pasar

·         Mendiskusikan masalah-masalah yang berkaitan dengan segmentasi dan penentuan pasar untuk perusahaan-perusahaan dibawah ini
·         Kasus Coca Cola
·         Kasus cogate-palmolive
·         Mc Donald
·         Nike   yang memasarkan produk-rpoduk yang serupa dengan menggunakan strategi pemasaran yang sama di banyak negara yang berbeda

sumber :
http://cai.elearning.gunadarma.ac.id/webbasedmedia/berita-112-proses-manajemen-pemasaran.html
 http://www.scribd.com/doc/12781582/Strategi-Pemasaran-Dalam-Persaingan-Bisnis

No comments:

Post a Comment