Thursday, May 1, 2014

Contoh Proposal Kegiatan


PROPOSAL KEGIATAN
BUKA PUASA  BERSAMA
BEM FE

FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS GUNADARMA
JAKARTA
2010

I.                   Muqaddimah
Segala puji bagi Allah SWT, Tuhan semesta alam yang telah memberikan kita nikmat iman dan islam sehingga kita selalu mendapatkan rahmat dan hidayah Nya.
      Shalawat dan salam tidak lupa kita haturkan kepada junjungan suri tauladan kita Nabi Muhamad SAW juga kepada keluarganya tabi’in dan para pengikutnya yang insya allah tetap istiqomah dijalan islam.
      Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, para aktivis dakwah FE merasa perlu adanya sebuah kegiatan yang dapat menumbuhkan cinta kasih diantara umat islam, dan berbagi rasa dalam sebuah ikatan silaturahmi yang terjalin karena kecintaan kepada Allah SWT dan rosulullah Muhammad SAW. Selain dapat menghayati indahnya kebersamaan dalam bulan suci Ramadhan, para aktivis dakwah juga dapat men-syiarkan adanya lembaga kerohanian islam yang dapat menjadi ladang dakwah di kampus Gunadarmai kepada mahasiswa baru.
Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh panitia bernama Indahnya Ramadhan Bersama BEM dan SKI Al-Ihsan. Kegiatan yang dilaksanakan berupa buka puasa bersama fakultas FE Universitas Gunadarma. Diharapkan, dengan terlaksananya kegiatan ini, akan tumbuh dalam sanubari para peserta rasa cinta kepada Allah SWT dan rasa cinta kepada sesama umat muslim karena saling berbagi kebahagiaan melalui buka puasa bersama. Karena dengan mencintai sesama umat muslim, para peserta akan tersadari bahwa dengan terjalin silaturahmi yang kuat, maka dapat memperkuat akidah keislamannya. Dengan diadakannya acara ini juga diharapkan par peserta dapat menumbuhkan rasa cintanya kepada Rasulullah SAW. Sebagai suri tauladan yang patut dan wajib dicontoh akhlak dan perilakunya dalam kehidupan sehari-hari, karena hanya dengan mencontoh peri kehidupannya kita dapat meraih ridho Allah SWT dan insya Allah dapat mencapai surgaNya yang tinggi.

II.                Nama Kegiatan
Buka Puasa Bersama
III.             Tujuan dan Manfaat
Tujuan kita melaksanakan kegiatan ini adalah untuk mempererat silaaturahmi antar sesama umat muslim dan berbagi kebahagiaan dalam acara buka puasa bersama, serta mamupuk kesadaran para peserta bahwa umat muslim merupakan satu tubuh yang merasakan sakit dan bahagia bersama dan pentingnya nilai ukhuwah antar umat islam untuk mencapai ridho Allah SWT.

IV.             Waktu dan Tempat Pelaksanaan
Waktu       : 27 Juli 2014
Tempat      : Ruang Cinema, Kampus J 1, Universitas Gunadarma Kalimalang

V.                Susunan Kepanitiaan
Lampiran 1


VI.             Rincian Anggaran Kegiatan
Lampiran 2

VII.          Susunan Acara
Lampiran 3

VIII.       Penutup
Demikian proposal “ Indahnya Ramadhan Bersama BEM dan SKI Al-Ihsan FE   ” ini kami susun dengan sebaik-baiknya. Atas perhatiannya dan kerjasamanya yang diberikan, kami ucapkan terima kasih.
   
     Jakarta, 13 Agustus 2010
Ketua Pelaksana,                                                                      Sekretaris,

Run Amirah                                                                            Ika Dewi
NPM. 16211497                                                                       NPM. 12211654

Bertanggung Jawab,

Ketua SKI,

Rachma Munigar
NPM 12211234


Mengetahui,

Wakil Dekan III,                                                                         Ketua BEM,


Ir. Denny Drajat,Ms                                                                   Susanto Raharjo
            NPM. 16211532

No comments:

Post a Comment