Sunday, October 28, 2012

bukannya aku takut



Apa yg kamu rasakan jika kamu mencintai seorang yg mencintai orang lain? Indah atau sedihkah? Sakit atau sehatkah? Duka atau ria kah? Apa ada yg bisa memberitahu aku apa yg sedang aku rasakan saat ini?
            Mungkin aku memang bodoh mencintai laki-laki istimewa seperti “dia”. Dia laki-laki idaman setiap wanita, laki-laki yg selalu di kagumi setiap wanita. Tetapi apa aku salah jika aku mencintai dia secara diam? Mencintai dia dari jarak jauh walaupun jarak ku dengan dia sangat dekat?
            Ingin ku bagi sedikit ciri-ciri “dia”. Dia adalah seorang laki-laki yg tak pernah menarik saat aku melihatnya. Laki-laki yg tak pernah aku perhatikan. Sampai suatu hari dengan secara tak sengaja ternyata kami menjadi sangat dekat.
            Dan tanpa kami sadari, kami saling melengkapi satu sama lain. Tetapi “dia” mencintai wanita lain. Begitu beruntung wanita itu. Aku sangat iri dengan wanita itu, karena dia beruntung dapat dicintai oleh “dia”.
            Tuhan, mengapa engkau memberikan rasa sayang ini kepadaku? Apakah semua ada tujuannya? Apa kau mau memberi tahu aku apa arti cinta yg sesungguhnya? Yaitu cinta yg tak bisa memiliki? Atau “dia” sebenarnya adalah kesalahan yg tak pernah ku anggap? Sehingga kau menunjukan kesalahan itu? Tuhan tolong beritahu aku.
            Kamu tau? Betapa sakit hatiku setiap dia menceritakan gadis yg dia cintai itu, ingin sekali aku yg menjadi gadis itu. Apa sih istimewanya gadis itu? Apa aku harus bisa menjadi dirinya agar aku bisa dicintai olehnya? Baik aku akan menjadi gadis itu.

* * * * * * * *
            Hari ini aku akan berubah menjadi gadis yg ia cintai itu. Aku harus bisa mendapatkan hatinya. Kamu tau? Aku sudah mempersiapkan baju terbaik untuk bertemu dengannya pagi ini. Aku ingin menjadi “wanitanya” saat dia melihatku.
            Dengan senyum sumringah aku melangkahkan kaki dengan penuh percaya diri dan datang menghampiri “dia” dan berharap semoga dia melihat ku dan mencintaiku. Senang sekali membayangkan apa yg akan terjadi nanti.
            Tapi semua berkata lain, saat dia melihatku dia menjadi semakn ingat dengan wanitanya dan mulai membicarakan wanitanya. Hatiku semakin panas mendengar semua pujian untuk wanitanya, tapi apa dayaku? Aku hanya orang lain yg hanya akan lewat di hidupnya lalu di lupakannya. Ternyata akulah kesalahan yg tak dia anggap.

* * * * * * *
            Rasa cinta yg sekarang aku rasakan lama lama membuat aku menjadi gila, hingga aku memutuskan untuk menjauh sedikit darinya. Tetapi semakin aku menjauh darinya aku malah semakin bertambah sakit. Sangat sakit, sampai aku tak bisa bernapas. Rasanya seperti ada pasir di paru paruku dan menghancurkan pernafasan ku. Oh sungguh sakit sekali. Tuhan apa salahku?
            Aku percaya bahwa Tuhan punya tujuan dari rasa cinta yg dia berikan kepadaku. Aku sangat yakin, oleh sebab itu aku akan berusaha menjadi diriku sendiri dan mencintainya dari jauh. Dari jauh sekali aku akan mencintainya walaupun dia berada di depan mataku.
* * * * * * * *

            Aku sangat khawatir saat tau dia tertabrak mobil, sunggguh sangat khawatir. Ingin aku menangis karena penderitaanya. Tapi aku tak mau menangis di depannya. Aku mau menjadi gadis kuat yg tak akan pernah menangis  karena aku mau melindungi dirinya dari apapun yg akan menyakitinya. Jadi aku harus menjadi seseorang yg sangat kuat dari siapapun. Itu sumpahku.
            Tuhan, boleh aku berdoa untukmu? Hanya doa seorang pecundang cinta dari ku yg pasti hanya akan kau jadikan lelucon. Tapi aku berharap dan sangat berharap Tuhan. Aku berdoa sekuat tenaga ku Tuhan.
            Tuhan, aku ingin menjadi tulang rusuknya yg hilang. Tuhan aku ingin menjadi muhrimnya. Tuhan aku ingin menjadi malaikat penjaganya. Tuhan aku ingin dia menjadi pemimpin ku dan membawaku untuk pergi bersama dan menemuimu di surga nanti.
            Tuhan aku mencintainya dengan setiap nafasku, aku mencintainya dengan setiap tetes darahku dan Tuhan aku mencintainya untuk mencintaimu.
            Tuhan jika dia memang bukan jodohku tolong jangan cabut perasaan ini karena aku masih berharap dia akan menjadi jodohku di saat aku menghuni surgamu.  

nama : run amirah
npm : 16211497
kelas : 2ea26

No comments:

Post a Comment