Friday, December 23, 2011

Pengelolaan Produk dan Pengembangan Produk Baru

Arti Produksi
            Produksi adalah segala sesuatu yg dapat di tawarkan kepada pasar untuk di perhatikan di miliki, di gunakan / di konsumsi sehingga memuaskan keinginan atau kebutuhan
Produksi bagi Konsumen
Produk – produk  yang di konsumsi untuk kepentingan konsumen (akhir) dan keluarganya sendiri
Konsep Barang dan Jasa dalam Pemasaran
            Konsep barang dan jasa dalam pemasaran tidak akan lepas dari perencanaan, arahan, atau acuan gerak langkah perusahaan untuk mencapai suatu tujuan. Inilah langka-langkah yang harus di lakukan dalam membuat konsep barang dan jasa

Langkah – langkah barang dan jasa dalam pemasaran 
1.    Penentuan kebutuhan dan keinginan pelanggan
2.    Memilih pasaran secara khusus
3.    Menempatkan strategi pemasaran dalam persaingan
4.    Pemilihan strategi pemasaran

Pendekatan dalam meneliti perilaku konsumen
Terdapat tiga pendekatan utama dalam peneliti perilaku konsumen :
1.    Pendekatan interperatif 
2.    pendekatan tradisional yang didasari pada teori dan metode dari ilmu psikologi kognitif
3.   sains marketing yang didasari pada teori dan metode dari ilmu ekonomi dan statistika
srategi pemasaran produk konsumen dan produk industrial
            Strategi adalah serangkaian rancangan besar yang menggambarkan bagaimana sebuah perusahaan harus beroperasi untuk mencapai tujuannya.



Strategi pemasaran ini dipengaruhi oleh faktor-faktor sebagai berikut :
1.    Faktor mikro, yaitu perantara pemasaran, pemasok, pesaing dan masyarakat
2.    Faktor makro, yaitu demografi/ekonomi, politik/hukum, teknologi/fisik dan sosial/budaya.

Produk Baru
Pengertian produk baru adalah produk yang benar benar baru masuk ke pasar (new chemical entity) dan produk tiruan atau jiplakan (me too).
Mengapa harus ada produk baru ?
Dari pertanyaan di atas bisa di tarik kesimpulan bahwa
1.    Konsumen butuh akan barang yg mereka inginkan
2.    Konsumen mencari produk yang baru dan berkualitas tinggi
3.    Adanya persaingan bisnis membuat perusahaan harus selalu putar otak untuk membuat produk produk baru 

No comments:

Post a Comment