Proses menejemen pemasaran memberikan gambaran tentang tahapan tahapan yg dilakukan oleh pemasar dan memenuhi keinginan dan kebutuhan pasar
Perencanaan Strategis merupakan proses manajerial untuk menghasilkan dan mempertahankan kesesuaian antara sasaran dan sumber daya organisasi dengan peluang pasar yang timbul
Berikut tahapan/ proses manajemen pemasaran
Proses keputusan membeli terdiri dari pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembeli dan perilaku setelah membeli
Proses pembelian terdiri dari tahapan : pengenalan masalah, perumusan kebutuhan umum, spesifikasi produk, pencarian pemasok, permintaan pengajuan proposal, pemilikan pemasok , spesifikasi rutinitas pesanan dan penilaian kinerja
STRATEGI PEMASARAN DALAM BERBAGAI POSISI PERSAINGAN
· Market leader : perusahaan yang diakui oleh industri yang bersangkutan sebagai pemimpin
· Strategi Market Leader
· Strategi Market Challenger
· Strategi Market Follower
· Strategi Market Nicher
· Mendiskusikan masalah-masalah yang berkaitan dengan segmentasi dan penentuan pasar untuk perusahaan-perusahaan dibawah ini
· Kasus Coca Cola
· Kasus cogate-palmolive
· Mc Donald
· Nike yang memasarkan produk-rpoduk yang serupa dengan menggunakan strategi pemasaran yang sama di banyak negara yang berbeda
sumber :
http://cai.elearning.gunadarma.ac.id/webbasedmedia/berita-112-proses-manajemen-pemasaran.html
http://www.scribd.com/doc/12781582/Strategi-Pemasaran-Dalam-Persaingan-Bisnis
sumber :
http://cai.elearning.gunadarma.ac.id/webbasedmedia/berita-112-proses-manajemen-pemasaran.html
http://www.scribd.com/doc/12781582/Strategi-Pemasaran-Dalam-Persaingan-Bisnis
No comments:
Post a Comment